polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
disko69
slot rusia
disko69
slot thailand
disko69
dino69
lambe77
lambe77
wibu69
dino69
dino69
pargoy88
disko69
disko69
slot thailand
dino69
slot jepang
disko69
ngaso77
zoro77
dino69

Bantu Genjot Produksi, Startup Ini Janji Serap 100 Persen Hasil Panen Mitra Petani

Pupuk bersubsidi. (ilustrasi)
0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Minggu, 18 Juni 2023 – 22:00 WIB

Jakarta – Para petani di Indonesia, saat ini masih dihadapkan dengan sejumnlah permasalah guna menggenjot produksinya. Antara lain faktor permodalan sarana produksi (saprodi) serta minimnya edukasi teknik budidaya pada sektor hortikultura.

Baca Juga :

Seni dan Kreativitas, Kunci Membentuk Generasi Muda yang Tangguh dan Kreatif

Oki Harmawan, Head of Eden Supply Network Sartup Food-Service B2B, EdenFarm, mengatakan bahwa keterbatasan informasi data petani yang juga sulit diakses oleh perbankan menjadi faktor lain yang membuat terhambatnya permodalan budidaya. Hal itu pada akhirnya. menyebabkan pengelolaan lahan dan produktivitas hasil panen masih belum optimal. Melihat permasalahan tersebut,

Hal itulah yang mendasari EdenFarm mengadakan Temu Tani, bincang santai dengan petani setempat di sejumlah daerah pertanian di Indonesia. Di mana EdenFarm juga memberikan edukasi mengenai solusi atas permasalahan pertanian yang kerap dihadapi oleh petani, sekaligus mensosialisasikan program Farming Project EdenFarm.

Baca Juga :

Mengenal Fizzabella Bee, Penyanyi yang Sempat Digandeng Dodhy Kangen Band

“Melalui program Farming Project, EdenFarm memastikan 2P kepada para mitra tani, yaitu pasti dijaga penanamannya yang didampingi oleh tim lapangan & agronomis EdenFarm dan pasti diambil hasil panennya 100 persen, dengan syarat tidak ada hasil yang busuk,” jelas Oki dikutip dari keterangannya, Minggu, 18 Juni 2023.

Eden Temu Tani akan diselenggarakan di Pangalengan, Garut, Brebes dan Probolinggo, dengan Temu Tani perdana di Aula Koperasi Nurul Iman, Kampung Pinggirsari, Desa Cihawuk, Kertasari, Pangalengan, Jawa Barat.

Baca Juga :

Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

Di Pangalengan yang merupakan wilayah komoditas Kentang, Eden Temu Tani dihadiri oleh lebih dari 50 petani setempat. “EdenFarm hadir saat ini untuk dapat membantu para teman-teman tani, khususnya dari Desa Cihawuk sebagai solusi untuk membantu pengoptimalan budidaya pertanian komoditas kentang agar semakin baik dan menguntungkan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, selain mendapatkan pendanaan pertanian, mitra tani akan mendapatkan pendampingan dari tim agronomis EdenFarm terkait pola tanam dan budidaya hortikultura. Tidak hanya edukasi, dukungan berupa saprodi juga rutin diberikan seperti pupuk, benih / bibit dan pestisida juga diberikan untuk memaksimalkan hasil panen pertanian.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %