polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138

Dorong Ekonomi hingga Lestarikan Lingkungan, 4 Program Pertamina Patra Niaga Diganjar Penghargaan

Ilustrasi bisnis PT Pertamina Patra Niaga.
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Kamis, 6 Juli 2023 – 23:58 WIB

Jakarta – Pertamina Patra Niaga terus mempertegas komitmennya untuk memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasi dan mendorong pelestarian lingkungan hidup. Atas upaya tersebut, empat program di empat unit operasi Pertamina Patra Niaga berhasil meraih penghargaan Padmamitra 2022.

Baca Juga :

Pasar Kreatif Jabar di Cikutra Diresmikan Jumat, Tempat Kumpul Alternatif yang Instagramable

Padmamitra Award 2022 merupakan anugerah penghargaan yang digelar oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI bekerja sama dengan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia untuk mengapresiasi para pelaku usaha yang aktif menjalankan tanggung jawab sosialnya di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan hingga pemberdayaan masyarakat.

Empat unit operasi Pertamina Patra Niaga yang meraih penghargaan Padmamitra 2022 itu di antaranya Integrated Terminal Jakarta, Integrated Terminal Cilacap, Fuel Terminal Boyolali, dan Fuel Terminal Parepare.

Baca Juga :

Cloud Banking Dinilai Bakal Genjot Kinerja Perbankan Indonesia, Ini Penjelasannya

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan penghargaan yang diperoleh merupakan wujud dari peran perusahaan dalam berkontribusi untuk mendorong kesejahteraan sosial.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk selalu berkontribusi melestarikan lingkungan serta mendorong kemandirian ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang berkelanjutan,” jelas Irto dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Juli 2023.

Baca Juga :

Sapa Seniman Ebeg, Gus Imin Tegaskan Komitmen Bela Seni Budaya Tradisional

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Photo :

VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Program Pertamina Patra Niaga yang meraih penghargaan antara lain adalah program Bunda Koja dari Integrated Terminal Jakarta, yang menerima penghargaan untuk kategori kesehatan. Bunda Koja menjadi upaya Pertamina untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi stunting. Program tersebut memberikan pembekalan cara memasak menu murah namun bergizi seimbang, serta memberdayakan masyarakat khususnya para ibu rumah tangga melalui pengolahan pangan ikan lele yang ditambahkan daun kelor.

Halaman Selanjutnya

Peraih penghargaan kategori pengentasan kemiskinan adalah program Ekowisata Simanja (Konservasi Mangrove Jagapati) di unit lokasi Integrated Terminal Cilacap. Program ini fokus pada penanaman, budidaya, pengelolaan dan pendataan mangrove. Selain itu, terdapat tempat wisata yang ramah anak, wisata susur sungai, dan budidaya kepiting payau. Tahun ini, Ekowisata Simanja akan meluncurkan web 360 dan menjadi museum digital mangrove pertama di Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %