polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138

Mayoritas Kreditur Tolak Perubahan Golongan Bank DKI, RUPSLB WSBP Digelar Sesuai Jadwal

Ilustrasi Waskita Beton.
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Selasa, 27 Juni 2023 – 16:32 WIB

Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), guna membahas aksi korporasi Perjanjian Perdamaian berupa Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) Perseroan. 

Baca Juga :

Johnny G Plate Bantah Korupsi BTS Kominfo, Akan Ajukan Eksepsi

Berdasarkan Keterbukaan Informasi yang disampaikan melalui laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Juni 2023, WSBP menyatakan bahwa telah mengantongi kesepakatan hasil Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) yang digelar akhir Mei 2023 lalu.

Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX)

Baca Juga :

Kejari Pandeglang Bantah Tudingan Keluarga Korban Penyebaran Video Mesum

Agenda RUPO yang dibahas adalah persetujuan atas usulan PT Bank DKI, yang menginginkan perubahan golongan dari semula sebagai Kreditur Finansial Lain (dengan skema penyelesaian kewajiban sesuai Golongan Tranche B dan Tranche C Perjanjian Perdamaian WSBP) menjadi Kreditur Finansial (dengan skema penyelesaian kewajiban sesuai Golongan Tranche A Perjanjian Perdamaian WSBP).

“Berdasarkan hasil pemungutan suara kepada seluruh kreditur terdaftar, didapatkan lebih dari 50 persen kreditur menyatakan tidak menyetujui amandemen Perjanjian Perdamaian dan perubahan skema penyelesaian PT Bank DKI sebagai Kreditur Finansial Lain menjadi Kreditur Finansial,” ujar pihak manajemen WSBP dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa, 27 Juni 2023.

Baca Juga :

Mahfud MD Sebut Pemulihan Hak Korban Pelanggaran HAM Berat Tak Hilangkan Aspek Yudisial

Dengan demikian, penyelesaian kewajiban Perseroan kepada Bank DKI akan tetap tunduk kepada ketentuan Perjanjian Perdamaian, yang disahkan oleh Majelis Hakim sesuai Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Mahkamah Agung RI.

Lebih lanjut, hasil voting tersebut juga dapat menjadi landasan WSBP menggelar RUPSLB, guna membahas pelaksanaan aksi korporasi Perjanjian Perdamaian berupa PMTHMETD.

Halaman Selanjutnya

“Perseroan dapat melaksanakan aksi korporasi yang diamanatkan oleh Perjanjian Perdamaian yang telah disahkan oleh Majelis Hakim sesuai Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Mahkamah Agung,” ujar manajemen WSBP.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %