polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
disko69
slot rusia
disko69
slot thailand
disko69
dino69
lambe77
lambe77
wibu69
dino69
dino69
pargoy88
disko69
disko69
slot thailand
dino69
slot jepang
disko69
ngaso77
zoro77
dino69

Program CSR Disebut Bisa Dongkrak Ekonomi RI dan Cegah Kebangkrutan

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) menggelar gerai vaksinasi
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Kamis, 8 Juni 2023 – 22:59 WIB

Jakarta – Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dinilai banyak memberikan dampak positif, salah satunya berdampak ke perekonomian masyarakat. Bahkan, disebut mampu mencegah terjadinya collapse atau kebangkrutan. 

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, program CSR  harus bisa memberikan nilai tambah untuk masyarakat penerima. Nilai tambah itu diantaranya pada bidang sosial, lingkungan dan ekonomi. 

“Program CSR Kideco merupakan investasi sosial untuk tumbuh bersama secara harmonis dan menciptakan keberlanjutan di masa depan. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat, baik di bidang sosial, lingkungan dan ekonomi yang sejalan dengan,” kata Kurnia dalam keterangan Kamis, 8 Juni 2023.

Adapun Kideco yang merupakan anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali meraih penghargaan dalam ajang TOP CSR Award 2023. Kurnia  menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima Kideco, akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus memberikan yang terbaik tidak hanya untuk masyarakat sekitar lokasi perusahaan,akan tetapi juga seluruh Indonesia. 

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sigit Reliantoro, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa ada banyak dampak positif dari program CSR. Salah satunya adalah berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat. 

“Forum ini mengamalifikasi pentingnya kita untuk terus belajar dan menjawab tantangan, tidak hanya keberlanjutan, tapi yang terpenting saat ini dalam jangka pendek adalah mencegah terjadinya collapse, baru kita mewujudkan ekonomi kita menjadi lebih baik lagi. Apresiasi kepada para pemenang yang telah menerapkan prinsip-prinsip tadi dan itu semua adalah bagian pembelajaran untuk kita semua,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Sigit menjelaskan bahwa peradaban saat ini masuk dalam kondisi eksponensial, yang membawa peradaban manusia pada ancaman collapse. Hal itu disebabkan manusia produktif untuk dirinya sendiri, belum memikirkan unsur lain, seperti efek lingkungan jangka panjang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %